KEBIJAKAN PRIVASI
1.
Pengantar
Aplikasi Loyalti Tangcity Mall (“Aplikasi”) yang disediakan oleh PT Estate Facillty Management (“EFM”) selaku pengelola Aplikasi dalam rangka penyelenggaraan Aplikasi ini sangat menjunjung tinggi nilai integritas dalam menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi yang diserahkan oleh pengguna terdaftar (“Member”) dalam Aplikasi ini.
Kebijakan Privasi ini (Syarat dan Ketentuan Aplikasi Loyalti yang berhubungan dengan Aplikasi) menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, analisis, penampilan, pengumuman, publikasi, perbaikan, pembaruan, pengubahan, transfer, penyebarluasan, pengungkapan, penghapusan dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi pribadi yang Member berikan kepada EFM, termasuk data pribadi Member, baik pada saat Member melakukan pendaftaran di Aplikasi, mengakses Aplikasi, maupun mempergunakan layanan-layanan pada Aplikasi ("Data Pribadi").
Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan Aplikasi, Member menyatakan bahwa setiap informasi yang diberikan oleh Member merupakan data yang akurat, benar, sah, dan terbarukan, serta Member memberikan persetujuan kepada EFM untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, mengubah, menganalisa, mengelola dan/atau mempergunakan data tersebut sebagaimana tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Loyalti.
2.
Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi Member
Ketika Member menggunakan Aplikasi, EFM mengumpulkan Data Pribadi Member (termasuk namun tidak terbatas pada informasi elektronik dalam bentuk teks, suara, gambar dan bentuk lainnya yang serupa) dengan tujuan untuk memproses transaksi Member, mengelola dan memperlancar proses penggunaan Aplikasi, serta tujuan-tujuan lainnya sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Loyalti yang berhubungan dengan Aplikasi sebagaimana diperbolehkan oleh hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun Data Pribadi Member yang dikumpulkan adalah sebagai berikut:
2.1
Data Pribadi yang diserahkan secara mandiri oleh Member, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat Member:
2.1.1
Membuat atau memperbarui akun pada Aplikasi termasuk diantaranya nama Member (baik nama asli maupun ID Member), nomor identitas, alamat email, nomor telepon, password, alamat, foto, dan lain-lain;
2.1.2
Memberikan Data Pribadi yang diperlukan sehubungan dengan Aplikasi Loyalti;
2.1.3
Mempergunakan layanan-layanan atau fitur manapun pada Aplikasi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Loyalti;
2.1.4
Menggunakan fitur yang membutuhkan izin akses terhadap perangkat Member pada Aplikasi.
2.2
Data Pribadi yang terekam pada saat Member mempergunakan Aplikasi maupun pada saat mendaftarkan diri untuk mempergunakan Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada:
2.2.1
Data identitas Member seperti KTP/SIM/Passpor, dan Kartu Keluarga;
2.2.2
Data lokasi riil atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi Wi-Fi, geo-location, dan sebagainya;
2.2.3
Data berupa waktu dari setiap aktivitas Member, termasuk aktivitas pendaftaran, login, transaksi, dan lain sebagainya;
2.2.4
Data penggunaan atau preferensi Member, diantaranya interaksi Member dalam menggunakan Aplikasi, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik;
2.2.5
Data transaksi yang detail, diantaranya jenis, jumlah dan/atau keterangan dari produk atau layanan yang dibeli atau digunakan dalam Aplikasi, kanal pembayaran yang digunakan, jumlah transaksi, tanggal dan waktu transaksi, serta detil transaksi lainnya, apabila fitur Aplikasi memungkinkan dilakukannya hal demikian;
2.2.6
Data perangkat, diantaranya jenis perangkat yang digunakan untuk mengakses Aplikasi, termasuk model perangkat keras, sistem operasi dan versinya, perangkat lunak, nama file dan versinya, pilihan bahasa, pengenal perangkat unik, informasi gerakan perangkat, dan/atau informasi jaringan seluler.
2.3
Data Pribadi yang diperoleh dari sumber lain, termasuk:
2.3.1
Data dan informasi terkait kepemilikan dan/atau sewa-menyewa properti Member pada Tangcity Superblock serta informasi lain yang mungkin dapat diminta dan diserahkan oleh Member sehubungan dengan suatu transaksi dengan Tangcity Superblock;
2.3.2
Penyedia layanan finansial apabila Aplikasi memungkinkan adanya layanan finansial baik menggunakan infrastruktur Aplikasi sendiri maupun bekerjasama dengan pihak ketiga yang merupakan penyedia layanan finansial;
2.3.3
Penyedia layanan pemasaran dan periklanan, analis data skala besar, artificial intelligence, dan penyedia layanan pihak ketiga lain; dan
2.3.4
Sumber yang tersedia secara umum.
Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Member mengkonfirmasi bahwa Member telah mengizinkan pengumpulan, penyimpanan, pengiriman, pengelolaan, dan penyampaian seluruh Data Pribadi yang telah Member serahkan kepada EFM sebelum Member mulai menggunakan Aplikasi. Member dengan ini membebaskan EFM atas segala tanggung jawab hukum serta tidak akan melakukan penuntutan atau gugatan secara hukum terkait dengan pengumpulan, penyimpanan, pengiriman, pengelolaan serta penyampaian seluruh data pribadi Member oleh EFM sebelum Member mulai menggunakan Aplikasi.
2.4
Jika dengan alasan apapun Member menyampaikan, mengirimkan, mendistribusikan atau dengan cara lain apapun memberikan akses kepada EFM suatu informasi pribadi milik pihak ketiga, Member dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa informasi pribadi milik pihak ketiga tersebut telah diperoleh, dikirimkan, disampaikan, atau dengan cara apapun dibuka aksesnya dengan persetujuan dari pihak ketiga tersebut dan dengan cara yang sesuai dengan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Member dengan ini menyatakan akan bertanggungjawab secara penuh dan membebaskan EFM dari segala tanggungjawab atas penyampaian, pengiriman, pendistribusian atau pengungkapan informasi pribadi yang menyangkut pihak ketiga yang disampaikan kepada EFM.
3.
Penggunaan Data Pribadi
EFM dapat menggunakan keseluruhan atau sebagian Data Pribadi yang diperoleh dan dikumpulkan dari Member sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut:
3.1
Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun unggahan transaksi yang dilakukan oleh Member melalui Aplikasi, termasuk untuk pelaksanaan Aplikasi Loyalti.
3.2
Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan EFM, termasuk:
3.2.1
Menawarkan, memperoleh, menyediakan, atau memfasilitasi layanan reward, parkir, directory, maupun produk-produk lainnya melalui Aplikasi termasuk memberikan informasi mengenai adanya penjualan, acara (event) serta kampanye produk atau jasa yang disediakan oleh EFM, Tangcity Superblock dan/atau perusahaan lain yang ditunjuk oleh Tangcity Superblock;
3.2.2
Memungkinkan fitur untuk mempribadikan atau personalisasi akun Member pada Aplikasi, seperti Wishlist dan Toko Favorit; dan/atau
3.2.3
Melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk menyediakan serta memaksimalkan layanan pada Aplikasi, seperti pemecahan masalah software, bug, permasalahan operasional, melakukan analisis data, pengujian, dan penelitian, dan untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas serta hal-hal lainnya yang mendukung layanan Aplikasi.
3.3
Membantu Member pada saat berkomunikasi dengan customer service atau layanan konsumen Aplikasi, diantaranya untuk:
3.3.1
Memeriksa dan mengatasi permasalahan Member dalam menggunakan Aplikasi;
3.3.2
Mengarahkan pertanyaan Member kepada petugas customer service atau layanan konsumen yang tepat untuk mengatasi permasalahan; 3.3.3 Mengawasi dan memperbaiki tanggapan layanan pelanggan Aplikasi; dan
3.3.3
Mengawasi dan memperbaiki tanggapan layanan pelanggan Aplikasi; dan
3.3.4
Membantu Member sehubungan dengan penggunaan Properti.
3.4
Menghubungi Member melalui email, surat, telepon, WhatsApp, SMS, aplikasi layanan penyedia pesan lainnya, termasuk namun tidak terbatas, untuk notifikasi, otentikasi, menyediakan Informasi tentang produk dan layanan yang dikelola oleh EFM dan Tangcity Superblock.
3.5
Menggunakan data yang diperoleh dari Member untuk tujuan penelitian, riset pemasaran, statistik, analisis, pengembangan dan pengujian produk, analisis pengukuran efektivitas periklanan termasuk guna meningkatkan keamanan dan keamanan layanan-layanan pada Aplikasi, serta mengembangkan fitur dan produk baru.
3.6
Menginformasikan kepada Member terkait produk, layanan, promosi, studi, survei, berita, perkembangan terbaru, acara dan lain-lain, baik melalui Aplikasi maupun melalui media lainnya. EFM juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk mempromosikan dan memproses undian, perlombaan, memberikan hadiah, serta menyajikan iklan dan konten yang relevan tentang layanan EFM danTangcity Superblock dan mitra usahanya yang merupakan bagian dari Aplikasi Loyalti.
3.7
Peningkatan dan pengembangan produk dan kualitas layanan pelanggan dan lainnya;
3.8
Melakukan monitoring ataupun investigasi terhadap transaksi-transaksi mencurigakan atau transaksi yang terindikasi mengandung unsur kecurangan atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Aplikasi Loyalti yang berhubungan dengan Aplikasi, serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari hasil monitoring atau investigasi transaksi tersebut.
4.
Pengungkapan Data Pribadi
4.1
EFM menjamin bahwa tidak ada penjualan, pengalihan, pembagian atau peminjaman atas Data Pribadi Member kepada pihak ketiga lainnya, tanpa adanya izin atau persetujuan dari Member, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut:
4.1.1
Untuk kepentingan Tangcity Superblock sebagai pengendali Data Pribadi sehubungan dengan penyediaan layanan Aplikasi, pengolahan data, dan memproses segala bentuk aktivitas Member dalam Aplikasi, termasuk memproses transaksi, verifikasi transaksi maupun keanggotaan dan Aplikasi Loyalti;
4.1.2
EFM dapat menyediakan Data Pribadi yang relevan kepada mitra usaha EFM untuk memfasilitasi penggunaan layanan mitra usaha oleh Member, termasuk diantaranya aplikasi atau situs web lain yang telah terintegrasi atau terhubung dengan Aplikasi atau layanannya (termasuk yang berhubungan dengan sistem pembayaran, apabila ada), atau mitra usaha yang mana EFM telah bekerjasama untuk melakukan promosi, kontes, atau layanan yang berkaitan dengan Aplikasi;
4.1.3
Untuk melakukan koordinasi dengan mitra usaha EFM sehubungan dengan mitigasi risiko, penyelesaian kendala atau hal-hal lain yang EFM anggap perlu untuk melindungi kepentingan Member; dan/atau
4.1.4
Untuk penyediaan informasi yang relevan kepada vendor, konsultan, mitra pemasaran, firma serta lembaga riset, atau penyediaan layanan sejenis untuk tujuan-tujuan lainnya yang diatur dalam Pasal 3 (Penggunaan Data Pribadi).
4.2
EFM dapat mengungkapkan Data Pribadi Member untuk mematuhi ketentuan-ketentuan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan, adanya permintaan yang sah dari aparat penegak hukum serta sehubungan dengan adanya proses hukum pada lembaga peradilan maupun karena adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
4.3
EFM akan mengambil segala langkah yang wajar dan diperlukan untuk melindungi Data Pribadi Member yang diungkapkan atau dialihkan kepada pihak ketiga manapun dengan standar perlindungan yang setara dengan ketentuan Kebijakan Privasi ini.
5.
Cookies
5.1
Cookies adalah file kecil yang secara otomatis akan mengambil tempat di dalam perangkat Member yang menjalankan fungsi dalam menyimpan preferensi maupun konfigurasi Member selama mengunjungi suatu situs web.
5.2
Cookies tersebut tidak diperuntukkan untuk digunakan pada saat melakukan akses data lain yang Member miliki di perangkat komputer Member, selain dari yang telah Member setujui untuk disampaikan.
5.3
Walaupun secara otomatis perangkat komputer Member akan menerima cookies, Member dapat menentukan pilihan untuk melakukan modifikasi melalui pengaturan browser Member yaitu dengan memilih untuk menolak cookies (pilihan ini dapat membatasi layanan optimal pada saat melakukan akses ke Aplikasi).
5.4
EFM menggunakan fitur Google Analytics Demographics and Interest. Data Pribadi yang EFM peroleh dari fitur tersebut, seperti umur, jenis kelamin, minat Member dan lain sebagainya, akan EFM gunakan untuk pengembangan Aplikasi beserta kontennya. Jika Member tidak ingin datanya terlacak oleh Google Analytics, Member dapat menggunakan Add-On Google Analytics Opt-Out Browser.
5.5
EFM dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh pihak ketiga dalam rangka meningkatkan layanan dan konten Aplikasi, termasuk diantaranya adalah penyesuaian dan penyajian iklan kepada setiap Member berdasarkan minat atau riwayat kunjungan. Jika Member tidak ingin iklan ditampilkan berdasarkan penyesuaian tersebut, maka Member dapat mengaturnya melalui browser.
6.
Pilihan Member dan Transparansi
6.1
Perangkat seluler pada umumnya (iOS, Android, dan sebagainya) memiliki pengaturan sehingga Aplikasi tidak dapat mengakses data tertentu tanpa persetujuan dari Member. Perangkat iOS akan memberikan pemberitahuan kepada Member saat Aplikasi pertama kali meminta akses terhadap data tersebut, sedangkan perangkat Android akan memberikan pemberitahuan kepada Member saat Aplikasi pertama kali dimuat dan Member diminta untuk memberikan persetujuan terhadap pemberitahuan tersebut pada saat Aplikasi pertama kali meminta akses terhadap data tersebut (untuk Perangkat iOS) atau pada saat Aplikasi pertama kali dimuat (untuk perangkat Android).
6.2
Member dapat mengakses dan mengubah informasi berupa alamat email, password aplikasi, nomor telepon, daftar alamat serta Data Pribadi lainnya melalui fitur Pengaturan pada Aplikasi.
6.3
Sejauh diizinkan oleh ketentuan hukum dan/atau peraturan perundangan-undangan yang berlaku, Member dapat menghubungi EFM untuk melakukan penarikan persetujuan terhadap perolehan, pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan dan penggunaan Data Pribadi Member. Dalam hal tersebut, Member memahami konsekuensi bahwa Member tidak dapat menggunakan layanan Aplikasi maupun layanan Perusahaan yang terkait lainnya.
7.
Penyimpanan
EFM akan menyimpan Data Pribadi Member selama dibutuhkan sebagaimana diuraikan untuk memenuhi tujuan penggunaan sebagaimana diatur dalam Pasal 3 dari Kebijakan Privasi ini dan sebagaimana dipersyaratkan oleh ketentuan hukum dan/atau peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
8.
Penghapusan Data Pribadi
Member dapat menghapus Data Pribadi sesuai dengan kebutuhan melalui pilihan yang disediakan oleh EFM di dalam Aplikasi atau Member dapat meminta EFM untuk melakukan penghapusan Data Pribadi dengan disertai alasan dan data pendukung yang sah dengan menghubungi EFM pada alamat berikut:
PT Estate Facillity Management
Jl. Jend. Sudirman No.1
Kel. Babakan, Kec. Tangerang
Kota Tangerang, Banten 15118
Atau dengan menghubungi hotline Redemption Counter kami di nomor telepon 0812-1918-0008.
9.
Kebocoran Data
EFM selalu memastikan bahwa Data Pribadi Member dilindungi sepenuhnya dengan seluruh kemampuan EFM. Namun jika terjadi kebocoran Data Pribadi Member yang disebabkan pihak lain atau tindakan di luar kendali EFM, maka EFM di bebaskan dari segala gugatan maupun tuntutan baik secara Pidana maupun Perdata.
10.
Perubahan Kebijakan Privasi
EFM dapat sewaktu-waktu dengan kebijakan EFM sendiri melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. Dalam hal tersebut, EFM akan meminta Member untuk membaca secara seksama dan memeriksa perubahan atau pembaruan Kebijakan Privasi dan Member akan diminta untuk memberikan persetujuan atas pembaruan atau perubahan Kebijakan Privasi ini. Apabila Member tidak memberikan persetujuannya, maka Member tidak dapat menggunakan Aplikasi ini.
11.
Persetujuan Kebijakan Privasi
Dengan melakukan click setuju pada form atau column persetujuan terhadap Kebijakan Privasi ini, Member memberikan persetujuan kepada EFM untuk menggunakan Data Pribadi Member sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini.